03 January 2018

Keajaiban Dari Sebuah Doa

Apakah teman-teman suka berdoa?, apakah doa teman-teman sudah terkabulkan?, katanya kata dari mutiara kata sang bijak bahwasanya “ Allah yang maha agung memberikan kepadamu apa-apa yang terbaik menurutNya bukan menurutmu”. Padahal kebanyakan dari kebanyakan sang pendoa mereka berharap doanya terkabul persis dengan yang dia panjatkan dalam doanya dan sepertu itu juga saya, mungkin juga sebagian Anda.

Membahas mengenai doa mungkin pembahasanya bisa panjang, tetapi jika terlalu panjang kasian ibu-ibu kali he... he.... tetapi jika terlalu lebar juga kasian bapa-bapak juga kwak... kawak.... adah... guyonan yang uda kadaluarsa he....he...gak lucu juga gak apa-apa, darpada guyonanya lucu terus anda tersenyum-senyum sendiri... lah tambah susah... teapi “tesenyumlah sebelum senyum itu dilarang”. Tersenyumlah sebab senyumu yang ihlas adalah sedekah bagimu.

Jangan lah anda melebihi prilaku bahnya (kakeknya) setan alias iblis laknatullah alaih, lho kok bisa? Ya bisa jika “kok’nya di buang, gak pake he... he.... disini saya serius. Kenapa manusia bisa melebihi prilakunya iblis? Ya benar itu bisa, jika manusia sudah enggan berdoa kepada Allah berarti dia sudah mau melebihi prilaku iblis. Kenapa begitu ? ya gak kenapa-napa ya memang seperti itu.

Iblis yang dilaknat oleh Allah SWT dan sudah di cap pasti masuk neraka, inagatkah Anda pada kisah Nabi Adam as?, pada waktu Allah memciptakan Adam lalu Allah memerintahkan para malaikat termasuk juga Iblis untuk sujud kepada “Hasil karya cipta karsa sang pencipta” yaitu berupa mahluk yaitu manusia yang bernama “Adam” semuanya sujud kecuali Iblis. Karena kesombaonganya Iblis yang tidak mau bersujud terhadap“Hasil karya cipta karsa sang pencipta” maka Allah swt mengusir iblis.

Tahukah anda manakala Iblis di usir Allah swt, iblis yang terlaknat pun berdoa kepada Allah SWT, meskipun iblis sebagai mahluk yang terlaknat dan di cap dengan neraka tetapi iblis tahu bahwasanya Allah adalah Tuhan semesta alam, Tuhan yang di sembah semua mahluk, Tuhan tempat untuk meminta. Iblis berdoa kepada Allah agar di beri umur panjang sampai hari kiyamat, agar iblis bisa menyesatkan manusia untuk jadi temanya menemani di neraka, Allah pun mengabulkan doanya Iblis. Lalu iblis pun bersumpah Demi keaguangan dan keperkasaanMU ya Allah pastinya aku akan menyesatkan semua hamba-hambaMu.
Doa Iblis
Iblis berkata: Wahai Tuhanku ! Jika demikian berilah tempo kepadaku hingga ke hari mereka dibangkitkan, Allah menjawab : dengan permohonanmu itu, maka sungguh engkau dari golongan yang di beri tempo (Al Qur’an : Al-Hijr 36-37)

Iblis saja masih berdoa kepada Allah, dan doa iblis yang nyata-nyata sudah inkar serta di laknat oleh Allah SWT itu aja di kabulakan. Lalu anda dengan sombongnya enggan berdoa, itu berarti anda sudah melebihi iblis.
TO BE MARKENYUED

No comments:

Post a Comment