Loading...
17 November 2014

Tanpa Sadar Kita Sering Membenci Allah



رُوِىَ عَنِ النَّبِيِّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَنَّهُ قَالَ: مَنْ أَصْبَحَ وَهُوَ يَشْكُو ضَيْقَ الْمَعَاشِ فَكَاَنَّمَا يَشْكُو رَبَّهُ وَمَنْ أَصْبَحَ لِأُمُوْرِ الدُّنْيَا حَزِيْنًا فَقَدْ أَصْبَحَ سَاخَطًا عَلىَ اللهِ وَمَنْ تَوَاضَعَ لِغَنِيٍّ لِغِناَهُ فَقَدْ ذَهَبَ ثُلُثَا دِيْنِهِ
Diriwayatkan dari Nabi saw sesungguhnya beliau pernah bersabda: Barang siapa bangun di pagi hari kemudian mengadukan kesulitannya kepada sesama (mahluk/manusia), maka seolah-olah ia mengadukan Tuhannya (karena tidak rela dengan apa yang diterimanya). Dan barang siapa merasa  sedih dengan kondisi duniawinya di waktu pagi, maka dia pagi-pagi telah membenci Allah. Dan barang siapa merendahkan dirinya di hadapan orang kaya karena kekayaannya sungguh telah lenyap dua pertiga agamanya. (Al-Hadist).

Al Quran Menjawab (Jangan Mengeluh dan Jangan Gelisah)

Dalam perjalanannya, manusia kerap kali dirundung masalah. Dan seringkali, karenanya, manusia tersesat tanpa arah. Banyak faktor memang. Tidak ada satupun manusia didunia ini yang meminta kepada Tuhan untuk hidup susah, betul kan? Namun sayangnya, ketika kesusahan dan musibah menghampiri, ternyata manusia membawa sejuta keluhan, rasa sakit dan rasa pilu yang bahkan menguras banyak air mata.

KENAPA AKU DIUJI ??
Quran Menjawab : Qs. Al-Ankabut : 2-3

"Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan:'Kami telah beriman, sedang mereka tidak diuji lagi? Dan sesungguhnyakami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, maka sesungguhnya mengetahui orang-orang yang benar dan sesungguhnya Dia mengetahui orang yang dusta.

KENAPA AKU TAK MENDAPAT APA YG AKU INGINKAN ??
Quran Menjawab :Qs. Al-Baqarah : 216

"Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu dan bolehpula kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu, Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui".

KENAPA UJIAN SEBERAT INI ??
Quran Menjawab: Qs. Al-Baqarah : 286

"Allah tidak membebani seseorang itu melainkan sesuai dengan kesanggupannya."

KENAPA FRUSTASI ???
Quran Menjawab :Qs. Al-Imran : 139

"Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah pula bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi derajatnya, kamu orang-orang yang beriman"

BAGAIMANA AKU HARUS MENGHADAPINYA ???
Quran Menjawab :Qs. Al-Baqarah : 45

"Dan mintalah pertolongan (kepada Allah) dengan jalan sabar dan sholat; dan sesungguhnya sholat itu amatlah berat kecuali kepada orang-orang yang khusyuk Tiada daya dan upaya kecuali atas Allah semata"

YANG AKU DAPAT???
Quran Menjawab : Qs. At-Taubah : 111

"Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mu'min, diri, harta mereka dengan memberikan Surga untuk mereka."

KEPADA SIAPA AKU BERHARAP ???
Quran Menjawab :Qs. At-Taubah : 129

"Cukuplah Allah bagiku, tidak ada Tuhan selain dari-Nya. Hanya kepada-Nya aku bertawakkal"

AKU TAK SANGGUP !!!!
Quran Menjawab :Qs. Yusuf : 12

"..dan janganlah kamu berputus asa dari kasih sayang (rahmat) Allah. Sesungguhnyaberputus asa dari kasih sayang (rahmat) Allah melainkan golongan (orang-orang) kafir."

dan segudang pertanyaan lagi yang keseluruhannya pun dapat dijawab oleh Sang Pemilik Semesta Alam. Nah, cukup jelaslah bahwa Allah-lah yang memberi kita cobaan permasalahan, pastilah Allah akan menurunkan pertanyaan beserta jawabannya. Dan Hanya kepda Allah sandaran manusia


1 komentar:

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
TOP