Loading...
06 June 2016

Mengenal Beberapa Ulama Sepuh yang Masih Hidup

Dengan mugkin kita bisa mengenal beberapa ulama sepuh yang masih hidup sekarang ini, yang dikenal dengan kesolehanya bisa memberikan motivasi untuk kita semakin giat dalam berlomba-lomba menuju kebaikan. Diantara Ulama-ulama sepuh tersebut :
Habib Umar bin Hafid Yaman
Habib Lutfi bin Ali Yahya Pekalongan
Habib Syaikhon Bin Musthofa Al Bahar Jakarta
Habib Ja'far Bin Muhammad Alkaff Kudus
Habib Zain bin Ibrahim bin Sumaith Madinah
Syaikh Muhammad Fadhil Al Jailani Al Hasani
Sayyid Ahmad bin Muhammad alwi Almaliki
KH Abdul Hakam Kholiq Tebuireng Jombang
KH Kholilur Rahman Bangkalan Madura
KH Maimun Zubair Sarang Rembang

KH Husain Ilyas Mojokerto
KH Umar Syahid Donorojo Pacitan
KH Sholeh Qosim Sepanjang Sidoarjo
KH Nurul Huda Djazuli Ploso Kediri
Tuan Guru Turmudzi Badruddin Lombok Tengah
KH Mustofa Bisri Rembang
KH Dimyati Rois Kendal Kaliwungu
KH Muhtadi Dimyati Pandeglang Banten
Kyai Ali Umar Pakis Panti  Jember
KH Iddris Hamid Pasuruan

Kyai Maskuri Thoyyib Jenes Ponorogo

Nyai HJ. Azizah Ma'sum Lasem
KH Ali Masyhuri Tulangan Sidoarjo
KH Ali Imron Muhammad Parengan Lamongan
Sebenarnya masih banyak lagi ulama-ulama sepuh lainya yang masih hidup hingga saat ini, tetapi tidak sedikit diantar mereka menutup diri (mastur), mengasingkan diri dari hiruk pikuk dunia, mereka asik dengan Tuhananya tanpa di terganggu oleh tingkah polah keserakan manusia.

Mereka menjalani hidup sebagaimana kebanyakan orang pada umumnya. Sehingga banyak masyarakat yang tidak mengetahuinya, masyarakat mengenalnya sebagai orang biasa-biasa saja.

Bahkan demi menutupi jati diri mereka dari pandangan manusia, mereka ada yang berprosi menjadi kuli kasar, tukang cari kayu, nelayan yang miskin, pengembala binatang ternak, dan lain-lainya. Bahkan ada yang berprilaku aneh seakan akan sepertinya nulayani syariat padahal sejatinya mereka itu adalah ahli syariat tetapi tidak menampakkanya di hadapan manusia.

Masih banyak lagi hal-hal yang dilakukan oleh golongan orang-orang sholeh yang mastur ini, agar jati diri mereka tidak dikenal dikalagan manusia. mereka orang-orang sholeh yang mastur ini hanya dikenal oleh beberapa kalangan-kalangan tertentu (ulama Khos) yang arrif billah.

Maka tidaklah sedikit yang mengatakan jikalau mereka di atas itu termasuk golongan dari wali-walinNya Allah yang hidup di abad meilenium “wali-wali di zaman modern” atau "wali-walinya Allah yang masih hidup di zaman ini. wa Allahu a’lam bi shawab. Karena wilayah kewalian berada didalam rahasia Allah yang agung.

Menurut suatu ungkapan “tidak bisa mengetahui  wali kecuali wali”. Tetapi yang jelas mereka adalah orang-orang yang sholeh dan juga alim bahkan allamah (sangat alim) ahli zuhud yang wira’i sehingga tidaklah salah jika banyak orang yang mengatakan jika beliau-beliau ini WaliNya Allah.

Semoga rahmat Allah yang abadi yang agung senantiasa tercurah kepada kekasih yang tertinggi yang termulia pemilik wajah yang agung yang cahayanya menyinari masriq hingga magrib dan cahayanya memantul pada tiang-tiang arsy yang agung Sayyidina muhammad waala alihi wa ala alihi wa ashabihil kirom wa ajwazihi wa dzurriyatihi wa ahli baitihi ila yaumiddin, waila auliya illahi wa syuhadai wa sholihina min ahlis samawati wal ardhina birohmatika ya arhamar raahimiina. Amiiinn...........

Wallahu 'alam bi shawab

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
TOP