03 December 2013

Doa Agar Dapat Melunasi Hutang

Pada suatu hari Rasulullah memergoki Abu Umamah yang sedang mengalami kesulitan. Rasulullah bertanya kepadanya: Apakah yang terjadi denganmu? Abu Umamah menjawab, : Aku sedang menghadapi kesulitan hutang. Lalu Rasulullah bersabda: Maukah aku ajarkan kepadamu kata-kata yang bila kau ucapakan, niscaya Allah akan menghilangkan kesulitan dari dirimu dan melunasi hutangmu. Ucaplah di pagi dan sore hari :
اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ وَقَهْرِ الرِّجَالِ
“Aku berlindung kepada-Mu dari kegelisahan dan kesedihan, aku berlindung kepada-Mu dari lemah dan malas, aku berlindung kepada-Mu dari sipat penakut dan kikir, dan aku berlindung kepada-Mu dari dominasi hutang dan paksaan orang.”

عَن عَلِيٍّ ، عَنِ النَّبِيِّ صَلَّى اللهُ عَلَيه وسَلم قَالَ : مَن قَالَ كُلّ يَومٍ مِائَة مَرَّةٍ : لاَ إِلَهَ إِلاّ اللهُ الْمَلِكُ الْحَقُّ الْمُبِيْنُ كَانَ لَهُ أَمانًا مِن الفَقْرِ وَأُنْسًا مِنْ وَحْشَةِ الْقَبْرِ وَاسْتَجْلَبَ بِهِ الْغِنَى .
Artinya:”Dari Sayyidina Ali meriwayatkan dari Nabi Muhammad, beliau bersabda: Siapa aja membaca لاَ إِلَهَ إِلاّ اللهُ الْمَلِكُ الْحَقُّ الْمُبِيْنُ    : 100 kali setiap hari, niscaya dirinya memiliki jaminan aman dari ancaman kefaqiran serta jaminan keramahan dari teror alam kubur dan mendapat kecukupan hidup.”.

Wallahu a’lam Bishawab

No comments:

Post a Comment