Loading...
31 May 2014

Doa Untuk Anda Yang Sedang Terlilit Hutang

قُلِ اللَّهُمَّ مَالِكَ الْمُلْكِ تُؤْتِي الْمُلْكَ مَنْ تَشَاءُ وَتَنْزِعُ الْمُلْكَ مِمَّنْ تَشَاءُ وَتُعِزُّ مَنْ تَشَاءُ وَتُذِلُّ مَنْ تَشَاءُ بِيَدِكَ الْخَيْرُ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ (26) تُولِجُ اللَّيْلَ فِي النَّهَارِ وَتُولِجُ النَّهَارَ فِي اللَّيْلِ وَتُخْرِجُ الْحَيَّ مِنَ الْمَيِّتِ وَتُخْرِجُ الْمَيِّتَ مِنَ الْحَيِّ وَتَرْزُقُ مَنْ تَشَاءُ بِغَيْرِ حِسَابٍ (27

Artinya : Katakanlah wahai Tuhan (kami) yang mempunyai kerajaan, engkau berikan kerajaan kepada orang yang engkau kehendaki, dan engkau cabut kerajaan dari orang yang engkau kehendaki, engkau muliakan orang yang engkau kehendaki, dan engkau hinakan orang yang engkau kehendaki, ditangan engkaulah segala kebajikan. Sesungguhnya engkau maha kuasa atas segala sesuatu. Engkau masukkan malam kedalam siang dan engkau masukkan siang kedalam malam, engkau keluarkan yang hidup dari yang mati, dan engkau keluarkan yang mati dari yang hidup. Dan engkau beri rizki siapa siapa yang engkau kehendaki tanpa hisab  ( Surat Ali-Imran Ayat : 26-27).

1.  Dapat memaqbulkan segala doa.
Nabi SAW bersabda: ”Ismul A’dzom (Nama Allah Yang Agung), yang mana apabila seseorang memohon kepada Allah SWT dengan nama tersebut, niscaya Allah SWT akan mengabulkan permohonannya,yaitu ayat yang terdapat pada surat Ali Imran(قُلِ اللَّهُمَّ مَالِكَ الْمُلْكِ ……….sampai akhir ayat)(HR.Thabrani).

2.  Allah Meluaskan rizki kita, sehingga mampu bayar semua hutang
Rasulullah SAW bersabda kepada Mu’adz:”Wahai Muadz! Maukah engkau kuajari suatu doa yang mana seandainya engkau mempunyai tanggungan hutang sebesar gunung uhud, kemudian engkau berdoa’ dengan doa tersebut, niscaya Allah SWT akan membayar hutangmu. Ucapkanlah:" قُلِ اللَّهُمَّ مَالِكَ الْمُلْكِ ………sampai………….. بِغَيْرِ حِسَابٍ (Ali Imran ayat:26-27), kemudian ucapkan: ”Wahai Dzat Yang Maha Pemurah di dunia dan di akhirat,Yang Maha Penyayang di dunia dan di akhirat, Engkau berhaq dan berkuasa memberikan keduanya kepada orang-orang yang Engkau kehendaki,dan Engkau juga berhaq dan berkuasa menghalang-halangi dari keduanya pada orang-orang yang Engkau kehendaki,Ya Allah….limpahkanlah kasih sayangMu kepadaku,sehingga aku tidak butuh lagi dengan kasih sayang dari selain Engkau”.(HR.Thabrani, ibnu Abi Dunya). 

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
TOP