Loading...
31 May 2014

Dua Ayat Terahir dari Surat Taubah


Keutamaan dua ayat terahir dari surat At-taubat : di dalam kitab Khaziinatul Asraar Karangan dari Syaikh Sayyid Muhammad Haqqi An-Nazli dijelaskan mengenai keutamaan mendawamkan dua surah terakhir dari surah at-Taubah. Salah satunya yang paling agung adalah mendpatkan rahasia-rahasia yang penuh keajaiban dari Allah dan mendapatkan karunia besar dapat berjumpa dengan Rasulullah shallallaahu 'alaihi wa sallam di dalam tidur dan dalam keadaan sadar di akhirat kelak.

Cara pengamalannya yaitu dengan membacanya sebanyak 41x setiap hari tanpa putus. Insa Allah dengan cara demikian mata hati kita akan terbuka dan kita akan mendapatkan rahasia-rahasia yang tidak setiap orang mendapatkannya dan kita akan mendapatkan anugerah dapat berjumpa dengan Rasulullah shallallaahu 'alaihi wa sallam. 

BEBERAPA KEUTAMAAN LAINYA :

1. Untuk Mengobati Patah Tulang
Dari Muhammad bin Ka’ab ra beliau bercerita:”Ada sebuah pasukan perang telah di kirim menuju arah Romawi.Tiba-tiba salah seorang dari mereka telah terjatuh dari kudanya sehingga menyebabkan tulang pahanya patah.

Karena pasukan merasa tidak mampu untuk membawa laki-laki tersebut(akhirnya mereka meninggalkannya), kemudian menambatkan kuda miliknya di dekatnya dengan meninggalkan sedikit perbekalan berupa makanan dan minuman untuknya.

Ketika mereka telah pergi meninggalkannya sendirian, tiba-tiba datanglah seseorang menuju ke arahnya,kemudian dia bertanya:”Mengapa kamu di sini?”Maka laki-laki itupun menjawab:”Tulang pahaku patah,akhirnya aku di tinggalkan sendirian oleh teman-temanku”.Maka orang tadi berkata lagi:”Letakkanlah tanganmu di tempat di mana kamu merasakan sakit ! Kemudian ucapkanlah doa ini:
 فَإِنْ تَوَلَّوْا فَقُلْ حَسْبِيَ اللَّهُ لَا إِلَهَ إِلَّا هُوَ عَلَيْهِ تَوَكَّلْتُ وَهُوَ رَبُّ الْعَرْشِ الْعَظِيمِ
 (surat At-Taubah ayat:129)“. Maka diapun meletakkan tangannya, lantas membaca ayat tersebut. Dan ternyata dia langsung sembuh di tempat itu juga dan langsung mengendarai kudanya. Dan akhirnya diapun bisa mengejar teman-temannya(HR.Abu Syaikh)

2. Terhindar dari mara bahaya
Tidak akan di timpa kesusahan, aman dari perampokan, dan di selamatkan dari terhanyut di dalam air. Dari Hasan Basri ra berkata:”Barangsiapa pada waktu pagi hari membaca:
 حَسْبِيَ اللَّهُ لَا إِلَهَ إِلَّا هُوَ عَلَيْهِ تَوَكَّلْتُ وَهُوَ رَبُّ الْعَرْشِ الْعَظِيمِ ,sebanyak 7 kali,maka pada hari itu sekaligus malam harinya,dia tidak akan di timpa kesusahan,perampokan dan hanyut(tenggelam) dalam air.(HR.Ibnu Najjar)

3. Solusi dari berbagai masalah hidup
Allah swt akan menyelesaikan seluruh permasalahan yang menyusahkannya baik urusan dunia maupun urusan akhirat. Dari Abu Darda’ ra Rasulullah saw bersabda : ”Barangsiapa pada waktu pagi hari dan sore hari membaca: حَسْبِيَ اللَّهُ لَا إِلَهَ إِلَّا هُوَ عَلَيْهِ تَوَكَّلْتُ وَهُوَ رَبُّ الْعَرْشِ الْعَظِيمِ  sebanyak 7 kali, maka Allah swt akan menyelesaikan seluruh permasalahan yang menyusahkannya(ya’ni baik urusan dunia maupun akhirat). Sama saja dia mengucapkan kalimat tersebut dengan sungguh-sungguh ataupun tanpa ada kesungguhan”.(HR.Abu Daud)

4. Terhindar dari musibah dan bencana
Di selamatkan dari mati tertimpa bangunan, tenggelam, terbakar,dan pukulan besi.
Dari Muhammad bin Bakkar rah.a,beliau berkata:”Barangsiapa selalu membaca ayat : لَقَدْ جَاءَكُمْرَسُولٌ   ….sampai akhir surat(At-Taubah ayat:128-129),maka dia tidak akan mati dalam keadaan tertimpa bangunan, tenggelam, terbakar, dan pukulan besi”.(Kitab Ihya’-Takhrij Syekh ‘Iroqi)

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
TOP