12 April 2014

Makanan Yang Di Anjurkan Dan Dilarang Bagi Penderita Diabetes

Makan merupakan kebutuhan pokok untuk mahluk yang bernyawa, bahkan menurut agama sumber makanan bisa mempengaruhi kepribadian, ditentukan dengan halal dan haramnya suatu makanan, dan untuk penyakit itu di tentukan dengan nilai gizi serta kandungan protein bahkan harus berhati-hati dengan kandungan yang bisa saja bersifat racun.

MAKANAN YANG DIANJURKAN BAGI PENGIDAP DIABETES

Bagi penderita diabetes sangat dianjurkan untuk mengonsumsi makanan diet yang sehat dan berpengaruh baik pada kadar gula. Hal ini dikarenakan menurunnya produksi hormon insulin dari pankreas sehingga memiliki kadar gula yang tinggi. Berdasarkan American Diabetes Assosiation [ADA] dianjurkan, bagi penderita diabetes, untuk mengasup makanan yang mengandung karbohidrat dari whole grain, sayuran, buah-buah, dan susu rendah lemak.
Makanan diet dan sehat yang dianjurkan bagi penderita diabetes, antara lain: 
1. Kacang polong, kacang panjang, dan buncis
2. Apel, aprikot, dan pir
3. Oat
4. Roti gandung, dan ubi jalar
5. Susu krim dan yogurt rendah lemak
6. Daging unggas dan daging merah rendah lemak
7. Makarel, sarden, dan salmon
8. Labu dan Biji rami
9. Buah dan sayuran
10. Beras merah, sarapan whole grain, dan roti whole grain
Makanan yang disebut di atas dianggap dapat memberikan asupan zat yang sangat dibutuhkan penderita diabetes, tanpa membahayakan kesehatan. Selain jenis makanan, penderita diabetes juga harus memperhatikan porsi makanan dan pola/ jadwal makannya. Dengan memperhatikan ketiga hal tersebut, kemungkinan meningkatnya kadar gula dalam darah dapat diminimalisir.

MAKANAN PANTANGAN Bagi PENGIDAP PENYAKIT DIABETES

Karena tingginya kadar gula, penderita diabetes juga memiliki makanan yang harus dipantang. Hal ini supaya kondisi kesehatan dapat terjaga dengan baik. Terdapat lima jenis makanan yang sangat dianjurkan untuk dijauhi oleh penderita diabetes, antara lain :
1. Nasi
2. Kafein
3. Kentang
4. Pasta dan mie
5. Roti putih
6. Nangka dan durian
Kepatuhan pengidap penyakit gula untuk menghindari makanan-makanan di atas, dapat membantu mereka dalam menjaga kesehatan. Jadi, bagi penderita diabetes, perhatikan makananmu.
Untuk membantu pengobatan penyakit gula bisa dengan obat herbal ace maxs, dengan bahan alami yang terbukti ampuh mengatasi penyakit gula darah.


Semoga Bermanfaat

No comments:

Post a Comment