05 August 2014

Bebarapa Situs Terbaik di Indonesia Menurut Alexa Rank

Alexa Rank adalah sebuah situs terpercaya dan terbaik yang di akui untuk menilai dan memberikan fasilitas informasi tentang rangking atau peringkat suatu situs, yang didasarkan pada jumlah trafik pengunjung yang masuk ke situs tersebut. Alamat situs: www.alexa.com  

Apabila semakin banyak pengunjungnya maka semakin tinggi peringkat dari situs tersebut, tetapi sebaliknya semakin kecil traffiknya maka semakin rendah lah peringkat dari situs tersebut, hal ini perlu diketahui oleh teman-teman blogger yang memang ingin menjadikan situsnya sebagai lahan bisnis.

Alexa Rank mempunyai nilai peringkat dari nilai terkecil yaitu angka 1 (satu) sampai dengan seterusnya (nilai berjuta-juta). Perhitungan sistem di Alexa Rank apabila semakin kecil nilai Alexa Rank situs anda maka semakin bagusl peringkat situs tersebut. Dan situs dengan nilai peringkat terbaik secara global  per Agustus 2014 juaranya di pegang oleh www.google.com dengan Rank : 1, dan sedangkan untuk situs dengan peringkat nomor 2 dipegang oleh www.facebook.com dengan peringkat Rank : 2 Secara Internasional.

Berikut beberapa situs terpercaya di Indonesia yang masuk dalam peringkat terbaik menurut alexa :

www.kaskus.co.id
www.detik.com
www.kompas.com
www.okezone.com
www.nu.or.id
Diatas saya ambil per tanggal 02 agustus 2014 menggunakan alexa rank, diats hanya beberapa contoh situs saja yang saya ambil, di indonesia masih banyak lagi situs yang dengan trafic yang tinggi, tetapi tidak saya cantumkan disini.

1 comment: