Loading...
05 August 2014

Jangan terlalu merisaukan masa depan, Tuhan Sudah Menunggu


وَالَّذِينَ جَاهَدُوا فِينَا لَنَهْدِيَنَّهُمْ سُبُلَنَا وَإِنَّ اللَّهَ لَمَعَ الْمُحْسِنِينَ

Artinya : Dan orang-orang yang Berjihad (berjuang) di jalan  Kami, Kami akan tunjukkan kepada mereka jalan-jalan kami. Dan sungguh, Allah beserta orang-orang yang berbuat baik. (Surat Al-Ankabut : 69).

Kata JIHAD itu bukan hanya bermakna berjuang berperang melawan orang kafir, tetapi jihad juga termasuk mencari nafkah (bekerja) untuk keluarga, belajar /mengajar  dan menuntut ilmu, membangun lembaga pendidikan, sosial, melawan ketidak adilan seperti Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

Dan Jihad terbesar menurut Nabi Muhammad saw bukanlah berperang melawan orang-orang kafir tetapi jihad yang paling besar adalah jihad melawan hawa nafsu.

Sukses itu penting tetapi bahagia jauh lebih berharga dan bersyukur adalah tanda dari sebuah kesuksesan. Jangan menunggu bahagia baru kita bersyukur tapi bersyukurlah maka kita akan merasakan bahagia, sedangkan perasaan bahagia akan mendatangkan kesuksesan. Dan orang-orang yang bersyukur mereka akan mengatakan :

YA ALLAH HARI INI ADALAH HARI DIMANA AKU BERTANGGUNG JAWAB TERHADAP DIRIKU SENDIRI, MENGHAPUSKAN KATA-KATA MENGELUH DALAM KEHIDUPANKU.

YA ALLAH APAPUN YANG TERJADI PADA DIRIKU ADALAH KEHENDAKMU DAN MERUPAKAN PILIHAN-PILIHANKU DI MASA LALU.

YA ALLAH AKU ADALAH ORANG YANG BERUNTUNG, APAPUN YANG TERJADI PADA HARI INI ADALAH TANDA-TANDA KEBERUNTUNGANKU.

HIDUP YANG SEDANG AKU JALANI HARI INI ADALAH HARI YANG TERBAIK  KARENA SEGALA SESUATU YANG ENGKAU CIPTAKAN ADALAH SEMPURNA.

Berikut Kata-kata Mario teguh :

Jangan terlalu merisaukan masa depan, karena Tuhan sudah menunggu Anda di sana.

Tugas Anda adalah untuk hidup dengan sebaik-baiknya hari ini.

Tidak ada masa depan yang baik bagi orang yang tidak hadir hari ini, baik secara mental atau fisik.

Tidak ada kehidupan yang nyata bagi seorang pelamun, tidak ada kehidupan yang ceria bagi pemalas, dan tidak ada jawaban doa yang segera bagi penunda.

Sibuklah.......................

Kehidupan diperintahkan untuk berespon dengan lebih aktif dan bersegera bagi Anda yang bersegera melakukan yang baik, mulai dari yang paling mudah, dari yang paling dekat dengan Anda.

Sibuk is good..........................

(Mario Teguh - Loving you all as always)

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
TOP