Loading...
29 August 2014

Berfikir Positif Adalah Anjuran Nabi Muhammad saw

Assalamu ‘alaikum wr.wb
Selamat pagi Dunia, selamat beraktifitas kawan tetapi jangan lupa awali langkah kecil anda dengan membaca Basmalah yaitu kalimah sakti dengan menyebut nama Allah. Dengan kita membaca basmalah harapan kita segala yang kita lakukan membawa berkah dan kita senantisa dalam lindugaNya, serta terrhindar dari sesuatu yang membawa munkarot/dosa.

Apapun pekerjaan anda sekarang apakah pegawai PNS, swasta ataupun pengusaha itu semua adalah syareat (sesuatu yang mesti kita kerjakan dan tidak boleh di tinggalkan), tetapi hakekatnya rizki itu tidak ada pada pekerjaan tetapi ada dalam kekuasaan Allah. Rizki tidaklah harus berupa uang dan harta kekayaan tetapi rizki juga bisa berupa kesehatan, ilmu pengetahuan, dan keluarga yang sakinah mawaddah warahmah itu juga rizki.

Dari Aisyah radhiallahu 'anha : dari Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam bersabda :
لا يقولن أحدكم خبثت نفسي ولكن ليقل لقست نفسي
Artinya : Janganlah salah seorang di antara kalian berkata, Jiwaku buruk tetapi katakanlah, Pencernaanku tidak normal (Al-Hadist).

Sumber : Shahih Bukhari, 78- Kitab Al Adabu, 100- Bab La Yaqulu Khabutsat Nafsi. Muslim, 40- Kitab Alfazh Minal Adabi, hadits 16.

Hadist di atas menganjurkan untuk kita selalu berpikir positif (husnu dzon) dan berhati jernih.

Walamu ‘alaikum wr.wb

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
TOP