Loading...
04 March 2014

Abdullah Azwar Anas Kesatria Dari Tanah Belambangan Banyuwangi


ALHAMDULILLAH Puji syukur kita haturkan kehadirat Allah Swt, sebenarnya Indonesia memiliki kesatria kesatria yang hebat (Abraham Samad, Mahfud MD, Dahlan Iskan, Jokowi, Ahok, Tri rismaharini), ada satu lagi pendekar  dari Ujung timur Pulau jawa yaitu Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, mengeluarkan kebijakan anti-Alfamart dan anti-Indomaret di wilayah yang sekarang dia pimpin. Azwar sudah tiga tahun menjadi Bupati Banyuwangi, Jawa Timur.

"Banyuwangi tidak ada Alfamart dan Indomart. Tidak saya izinkan ada mal di tengah kota. Di kecamatan Genteng saya izinkan bangun mal," kata Anas di diskusi bertema Reformis Hibrida, Reformis Horizontal di Jakarta Teater, Jakarta Pusat, Sabtu (1/3/2014).

Selain itu, Anas mengklaim berhasil membawa Banyuwangi melakukan renegosiasi kontrak tambang emas dari hanya keuntungan dua persen menjadi 10 persen. "Emas di Banyuwangi mendapat golden sell 10 persen dari 2 persen. Ini terjadi untuk pertama kali. 3 tahun kemiskinan 20 persen menjadi 9 persen," ujar Anas menambahkan.

Bahkan, Azwar mengaku siap menghadapi Asean Free Trade Area (AFTA) 2015. Azwar mengatakan sudah membekali petani Banyuwangi agar mendaftarkan hak kekayaan intelektual mereka ke pemerintah.

"Saya memberi kesempatan masyarakat yang hampir kebanyakan adalah petani agar mendaftarkan diri hak kekayaan intelektualnya. Karena banyak di antara petani ini memiliki ide cemerlang, hanya saja mereka tidak memiliki pendidikan," ungkap Anas. (ful)


0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

 
TOP