28 March 2014

Istana Kupu Kupu di Bali




Taman Kupu-kupu Bali (Bali Butterfly Park) terletak di Br. Sandan Lebah, Wanasari, Tabanan. sekitar 5 kilometer sebelah utara Tabanan, Bali, atau sekitar 27 kilometer dari Denpasar. Dimana Taman Kupu kupu Tabanan Bali yang memiliki luas 1/3 hektar,terdapat ratusan kupu-kupu yang terdiri dari 15 jenis kupu-kupu yang ada di seluruh Indonesia.

Taman Kupu-kupu Bali yang bagaikan taman sorga kupu kupu merupakan salah satu objek wisata populer di Tabanan Bali. Taman kupu kupu Bali buka setiap hari dari Jam 8.00 S/ d Jam 17.00 wita berdiri sejak tahun 1996 dan dikelola oleh PT.Kupu-kupu Taman Lestari.

Di Taman kupu kupu Tabanan Bali ini ,setiap hari ada ratusan ekor kupu kupu beraneka warna berterbangan diantaranya yang paling terkenal didunia ialah: kupu-kupu Sayap Burung Sorga (Omithoptera Paradisea), O. Priamus serta berbagai jenis kupu kupu dari seluruh Nusantara.

Taman kupu-kupu Tabanan Bali ini adalah satu-satunya Taman kupu kupu di Indonesia,tempat mengembangbiakkan sekaligus menangkar guna keperluan pengetahuan ilmiah maupun study pendidikan dimana di Taman kupu kupu Bali ini selain bisa melihat berbagai jenis kupu kupu, kita juga bisa melihat kepompongnya.Bila Anda ingin menikmati kupu-kupu yang sedang mencari dan menghisap kuntum bunga, sebaiknya Anda datang sebelum jam 10 pagi..

Kawasan wisata Taman kupu kupu Bali banyak dikunjungi oleh wisatawan asing. Di Taman kupu kupu Tabanan ini juga dijual berbagai koleksi hiasan dari serangga ,kalajengking dan kumbang. Kita juga dapat membeli koleksi kupu-kupu yang telah dikeringkan dan dikemas dalam bingkai kaca, gantungan kunci dari serangga,penindih kertas terbuat dari akrilik bening berisi kupu-kupu, atau lukisan dari sayap kupu-kupu.
.
http://www.dekadibali.co.id/images/content/bunga_matahari_orange.jpg
HARGA TIKET MASUK TAMAN KUPU-KUPU
http://www.dekadibali.co.id/images/content/bunga_matahari_orange.jpg

NO
Program
Umur
Harga Per Orang
1.
Tiket Masuk Taman Kupu-Kupu
Dewasa
Rp. 75.000
Anak-anak
Rp. 37.500

                                                                            Harga Berlaku sampai dengan 31 Maret 2014



No comments:

Post a Comment